photo dirumah-nurina-merah-468.gif

Wednesday, March 09, 2005

Yoga

Sebenarnya sudah lebih dari 1 tahun belakangan ini saya pengen ikutan Yoga. Karena saya tidak cocok dengan olahraga high impact i.e. aerobic. Tetapi keinginan saya selalu tinggal keinginan, karena tidak pernah terealisasikan dengan lancar. Waktu itu alasan utama... tidak rela meninggalkan anak.. alasan berikutnya... mahal ... lalu.. jauh ... wah.. banyak deh...

Sampai akhirnya semalam saya mencoba Bikram Yoga di Saberro House - Kemang. Kenapa akhirnya memilih Yoga di sini? Karena saya tertarik dengan konsep ruangan yoga yang dibuat bertemperatur 42 derajat celcius. Wah... seperti apa panasnya yah...
Berdua Shanty kita coba datang ke sana. Ambil yang single visit aja dulu, itu juga mahal banget 120ribu! Apa karena tempat nya di Saberro itu yah? Coba ah.. kalo ga suka kan ya udah, sekali dateng gitu lho.. Eh.. ternyata lagi ada promo untuk pemula... bayar 300ribu berlaku selama 10 hari sejak tanggal pendaftaran, dan bisa tiap hari.. hhhmm..... boleh juga...
Akhirnya saya dan Shanty ambil yang promo ini. Pikir kami, kalo pun ga tiap hari, diusahakan 5 kali dalam 10 hari itu aja udah bagus :D

Memasuki ruangan ..... 5 menit aja udah berasa panas... berasa sauna ...
Saya ga tau sudah berapa lama saya mengikuti gerakan-gerakan yang diajarkan... tiba-tiba saya merasa perut mual, kepala mulai berat.... alamak... ini karena ruangan panas atau karena sudah lama saya tidak olahraga???
Sepertinya saya memilih untuk tidur, memejamkan mata.. daripada mengikuti gerakan tersebut...
Tapi saya mencoba mengikuti tiap gerakan sampai selesai... walaupun setelah itu... rasanya mau pingsan..............

Ternyata menurut teman-teman di sana memang untuk pemula pasti akan merasakan pusing.. itu normal. Begitu pun menurut guru Yoga saya yang cantik dan langsing itu.

Sampai rumah, ga kuat rasanya.. kepala ini benar-benar minta di ajak istirahat... berharap pagi ini akan merasakan segar karena habis olahraga... ternyata saya harus merasakan pegal di beberapa sendi / tulang saya... oohh.. nasib... tapi saya tidak menyerah... hari ini saya bawa baju senam lagi.... smoga nanti sore bisa Yoga lagi... Mumpung murah...

Kalo yang belum tau apa itu Bikram Yoga saya ulaskan sedikit di ambil dari kartu / brosur nya Yoga @ 42 degree

Bikram Yoga is a specific series of 26 postures that are designed to give the entire body a complete workout. For 90 minutes, the Bikram method systematically stretches and strengthens every muscle, ligament, tendon and joint, as well as stimulates the organss, glands, and nervous system in a profoundly beneficial manner. It reduces the symptoms of many chronic desease and an excellent preventive activities for body. The mind will become clearer and focused, as a result of the concentration required to perform the Bikram class. The studio is heated to facilitate deeper stretching, and to remove toxins from the body (detoxify). You will enjoy the full-body workout and deep relaxation of the class, and at the end realize the true meaning of yoga : the union of body, mind and spirit.

1 comment:

mamanatrixie said...

sekarang gimana mel yoganya tetep jalan kan? cuma masih gak ngebayaning 42 derajatnya itu lho :D panas bow