photo dirumah-nurina-merah-468.gif

Monday, March 07, 2005

Kenangan Itu........

Fins
Booties
Masker
Snorkle
BCD
Wetsuit
Regulator
Weight Belt

Ready???

Pelan-pelan... hiu besarnya suka tiba-tiba muncul... hiu suka berdiam diri di tempat yang arus kencang..

Deg-deg-an? Itu pasti... Nyelam di laut beneran ga pernah ketemu hiu. Justru di akuarium besar ini hiu nya gede banget.. dan semua jenis ikan ada di depan mata...

Pelan tapi pasti akhirnya turun juga... masih takut banget.. ga berani jauh-jauh dari Bang Berry. Tapi ternyata salah!! Karena dia pegang ember berisi ikan-ikan kecil untuk di kasih makan ke ikan-ikan besar ini, jd semua jenis ikan mulai dari kerapu, hiu kecil, hiu besar, ikan pari, penyu, dll malah menyerbu si ember itu. Sempet ngerasain kepala di clomot ikan pari kecil. Aduh... pengalaman pertama nyelem di Sea World...

Next dive.. smakin lebih terbiasa dengan ikan-ikan ini...
Paling seru waktu persiapan Hari Kartini tahun 2000. Karena sebelum hari H, kami berempat (Meli, Devi, Ayu dan Ana) harus latihan selama 3 kali. Latihan pertama.. hadangan pertama, hiu besar yang suka nongkrong di pipa arus... dan.. alamak... pari emas seberat ratusan kilo itu berada tepat di atas saya... dan semakin dekat ... smakin dekat... sampai akhirnya... pari emas itu sukses mendarat di badan mungil saya.... nasib... mimpi apa semalam?
Latihan kedua ... lagi-lagi pari emas seberat ratusan kilo itu berada tepat di atas saya dan... lagi-lagi meniban saya.... ada apa gerangan? Kenapa pari terbesar di Sea World - Jakarta ini suka meniban saya? Bukan yang lain??
Kata Ayu, "ganti parfum aja Mel.. dia suka ma' parfum Aqua d' Gio lo kali..." Emang pengaruh yah?
Tapi saya coba saran Ayu untuk tidak menggunakan parfum pada latihan berikutnya... Dan.. ajaib.. pari emas itu memang tetap berada dekat saya, tapi dia tidak meniban saya :D

Dan pemberian makan ikan (fish feeding) di Hari Kartini tahun 2000 berjalan dengan mulus. Sayang nya.. saya lupa dimana saya taro dokumentasi film itu.. buat kenangan anak cucu..

Minggu, 6 Maret saya ke Sea World bersama anak, suami, ipar dan mertua, juga beberapa sepupu dari pihak suami. Mereka tidak percaya kalo saya pernah masuk ke kolam raksasa itu dan memberi makan hiu, pari, penyu, dan binatang lainnya.

Kapan saya bisa menyelam lagi....????

Kamu percaya ga? Well, bukti hidup masih banyak...

No comments: