photo dirumah-nurina-merah-468.gif

Thursday, March 03, 2005

Mailing List aka milis

Sekarang ini untuk cari teman gampang juga... tinggal ikut satu atau banyak milis kita bisa mendapatkan satu atau banyak teman.

Pertama kali tau milis adalah milis kantor 4gxg@yahoogroups.com
Tempat dimana karyawan Grey Worldwide menuangkan 'kegilaan' nya.. satu kata aneh, diikuti kata aneh, dilanjutkan lagi dengan kata aneh.. begitu seterusnya.. Tanpa milis 4GXG ini, bisa dipastikan email jadi sepi sekali. Dua hari ga ada email milis, bisa dipastikan seseorang akan kirim email .. entah itu sekedar menulis : TEST.. dilanjutkan dengan test 2.. begitu seterusnya, sampai orang pada muak dan teriak (tentunya tertulis) BERHENTI........... Dan.. biasanya... saya yang paling sering nyuruh orang berhenti... ntahlah.. kenapa saya jadi orang cerewet yah?? Padahal itukan kesenengan sesaat.
Lucunya milis ini sempet di breidel. Dengan alasan dari pihak management, terlalu bebas mengungkap cacat perusahaan... hihihiihi... sehingga beberapa teman eks Grey jadi mengetahui bahwa anak Grey tidak dapat bonus.. atau sedang berduka karena salah satu manager dibelikan mobil BMW baru, padahal karyawan tidak dapat bonus. Itu hanya salah satu dari sekian alasan.

Milis kedua yang saya ikuti adalah berbaduers@yahoogroups.com
Yaitu milis untuk para ibu hamil. Senangnya saya bergabung dengan milis ini, karena saya jadi tahu apa-apa saja yang boleh/tidak boleh dilakukan oleh ibu hamil. Kami saling memberikan informasi yang tentunya berdasarkan pengalaman masing. Dan saya jadi tambah teman. Salah satu nya adalah Rahma, karena sama-sama ke dr. Krisna Murti, SPOG di RSB Asih.
Dan waktu saya melahirkan, Rahma berkunjung lho.. padahal dia belum pernah ketemu saya.
Hebatnya pertemanan itu..

Dari Rahma pula saya mengetahui milis buahhatiku@yahoogroups.com sebuah milis yang menampung keluh kesah, cerita, pengalaman dari para ayah/ibu dalam membesarkan buah hati kita. Dalam membesarkan anak pertama ini, tentunya saya perlu banyak tahu.. bisa dari buku, dan tentunya pengalaman orang tua lebih meyakinkan saya. Di milis ini saya kenal Dini Rahma Shanti, karena saat itu saya tertarik dengan aromaterapi Bel Air*.
*akan saya jelaskan dipostingan terpisah

Dari Dini saya bergabung ke milis dunia-ibu@yahoogroups.com dan ternyata, Dini adalah moderator dari ketiga milis yang saya sebutkan di atas :D
Di milis Dunia Ibu ini saya dapat banyak hal..
Aneka informasi yang saya perlukan, sekedar curhat masalah rumah tangga, masalah pembantu, masalah dengan boss, atau sekedar gosip ringan para celebrity.
Dari Dini pula saya sekarang tergabung dalam The Business Chain yang dimandori oleh Dini.

Satu milis lagi yang punya peranan penting dalam hidup saya dan Nasta anak saya, yaitu sehat@yahoogroups.com
Dari milis ini saya jadi tau bahwa antibiotik bukanlah obat untuk menyembuhkan penyakit yang diakibatkan oleh virus. Jadi kalau anak batuk / pilek / diare yang disebabkan oleh virus, tidaklah beralasan jika dikasih antibiotik.
Dan betapa bodohnya saya.. karena sebelum tau milis ini, jika anak sakit, sudah dipastikan anak saya akan mendapatkan antibiotik. Dan yang lebih menyakitkan hati, dsa anak saya bukanlah dokter yang menginginkan pasien nya pintar. Karena dia tidak pernah memberikan keterangan yang memuaskan.
Di milis ini, seorang dokter anak yaitu Dr. Purnamawati (maaf, saya tidak hafal gelar belakang nya -- maaf dok), telah begitu berjasa dalam memberi pelajaran kepada para orang tua, untuk lebih pintar dalam menghadapi kesehatan - anak pada khususnya.

Dan beberapa milis lain ... yang jika di total saya mengikuti ± 15 milis, aktif dan non aktif. Luar biasa...

1 comment:

9 months said...

terimakasih.. u informasinya
senang memang kalau punya teman banyak...
salam kenal aku prima dari 9months magazine
kunjungi aku di
http://www.9monthsmagazine.blogspot.com