photo dirumah-nurina-merah-468.gif

Tuesday, March 29, 2005

Cerita saya...

Jum'a t kemaren gw resmi meninggalkan rumah kontrakan. Not so happy but not so sad either. Ya mau gimana lagi? Emang bukan rumah sendiri, jd ga pengen terlalu emosional juga. Tetep sih di photo. After and before. Dan tetap menyisakan kenangan...

Sebenernya sih kalo di akhir cerita ga sebel ma' yang punya rumah, mungkin lain cerita. Bukan hal besar sih.. tapi annoying.

Emang gw dan abang tuh ga sempet "pamitan" sebelum ngosongin rumah. Karena kami kerja mpe malem. Kalo malem, ga enak lah bertamu.. mreka pasti udah tidur. Dan si Ibu ini, senengnya ngobrol pagi, nyegat kalo abang ngeluarin mobil. Lah, ngobrol hal kecil aja bisa jadi lama, apalagi ngobrol serius?
Sebenernya batas akhir kosongin rumah itu per akhir Maret, tapi karena Jum'at itu libur dan long weekend kan jatuhnya, jadilah pindahan hari itu.

Ternyata.. barang "pritilan" gw tuh banyak banget .. hahaha... Barang besar nya ga banyak, cuma lemari baju, lemari kecil tempat album/buku, meja rias, lemari plastik nasta. sudah. Yang lain itu, hihihihi... buku-buku, mainan nasta, peralatan memasak, ember, dll,dsb. Seru juga...
Mama (mertua) minta daun kunyit yg ditanam sang asisten, tapi karena (awalnya) agak susah nyabut, gw memutuskan bawa aja pot nya sekalian, nanti ganti pot kosong. Belum lagi pot nya dibawa, si Ibu pemilik rumah udah ngomong ke sang asisten, "ini pot saya, kembalikan ke tempat nya lagi." Hahahahaha... saat itu gw lagi tidur, tapi denger juga kok..
Tadinya, saya mau ninggalin korden, tapi tidak disetujui oleh suami, kakak, ibu dan bahkan pembantu saya pun tidak setuju! Bawa aja korden nya! Baiklah. Tadinya saya mau nge-cat rumah, tapi si Ibu pemilik rumah bilang, biar dia saja yang nge-cat. Alhamdulillah. Irit uang dong. Tadinya saya pikir, barang2 pritilan ini tidak akan bisa di angkut hari itu juga, jd saya bilang, baiklah, kita kasih kunci hari Minggu saja. Tapi kakak saya yang ikut mendengar masalah pot ini, berkomentar, "Kalo bisa kosongin rumah hari ini, langsung kasih kunci sekalian. Biar ga usah balik-balik lagi." Hihihihi... baiklah...
Penyerahan kunci pun berjalan cukup lambat, dengan keterbatasan penglihatan tapi tetep keukeuh untuk menerima dan mencatat semuanya.. (note: si Ibu pemilik rumah ini mata nya hanya bisa melihat 5-10% saja, tapi gerakannya tetep gesit) ditambah kami cukup lama mengetuk pintu, lalu dimarahin ma' si Bapak pemilik rumah, (sambil buka pintu dia bilang, "emang ga bisa bilang Assalamu'alaikum?". Saya yang pada saat itu duduk persis di depan pintu langsung menjawab, "Lah, dari tadi diteriakin kemana aja") Hihihihi.. bukan maksud tidak sopan, tapi itu jawaban spontan saya. Walaupun setelah melihat kami, si Bapak langsung "merendahkan" volume suara.
Niat awal, saya akan merasa kehilangan mereka. Tapi ternyata tidak juga. Hihihihi... Untuk berbasa basi pun, susah sekali rasanya...
Tanpa mengurangi rasa hormat dan ucapan terima kasih kami.

Sabtu pagi, saya di telpon oleh si Ibu pemilik rumah. Yang complain, telpon nya tidak bisa menerima maupun telpon keluar. Hihihihi lupa bilang, kalo emang saya pasang telpon yang out of order. Dia menyesali karena kami tidak memberitahu mereka. Saya minta maaf. Tapi susah sekali rasanya menjelaskan ke si Ibu pemilik rumah ini. Dia mengatakan, kan bisa pasang pesawat telpon yang lama (yg punya mereka). Saya jelaskan, awalnya dengan sabar, bahwa pesawat telpon yang mereka miliki itu model lama sekali. Bukan hanya model nya, tapi sambungan nya pun model lama. Gw sih cuma kasihan aja dengan pengontrak baru kalo mereka "bongkar" rumah telpon lagi. Alhasil, singkat cerita saya bilang, "Saya ganti pesawat telponnya. Titik." Pfuih... susah sekali menjelaskan ke mereka.

No comments: