photo dirumah-nurina-merah-468.gif

Wednesday, March 02, 2005

Friendship

Ijinkan saya mengajak anda untuk berpikir sejenak
Apa yang akan anda lakukan jika anda hidup seorang diri
Tanpa kawan.......

Apa yang anda rasakan
Jika anda sedang dalam masalah
Atau bahkan sedang bersuka cita
Tapi anda hanya bisa merasakannya seorang diri
Tanpa kawan....

Anda mungkin pernah berfikir, bahwa anda bisa melakukan segala hal sendiri
Anda bahkan mungkin pernah merasakan.. nikmat nya makan siang sendiri.. nonton bioskop sendiri.. jalan ke mall sendiri..
Kalau boleh bicara jujur... apakah anda menikmatinya?
Mungkin sebagian anda berkata : Iya, saya menikmati kesendirian saya
Dan sebagian lagi berkata : Saya merasa hampa... saya kesepian ...

Saya sendiri termasuk dalam dua golongan di atas..
Saya suka menikmati kesendirian saya... kadang saya merasa (egois) bisa menjalani hidup saya tanpa teman...
Tidak masalah saya makan siang sendirian
Tidak masalah saya berenang sendirian
Tidak masalah saya nonton bioskop sendirian (sebelum punya suami tentunya)

Tapi... saya harus mengakui... keberadaan seorang teman.. tetap mempunyai arti khusus dalam kehidupan saya...

Dengan mempunyai banyak teman, saya jadi lebih mengetahui tentang DIRI SAYA SENDIRI.
Apakah saya termasuk orang yang menyenangkan?
Apakah saya termasuk orang yang mementingkan diri sendiri?
Apakah saya termasuk orang yang suka menolong orang lain?
Apakah saya termasuk orang yang merepotkan orang lain?
Dan masih banyak lagi....

Dari seorang teman, saya bisa bercermin diri..
Entah itu dari pengalamannya
Entah itu dari penuturannya
Entah itu cuma dari kentut nya......

Yang pasti dari seorang teman, saya belajar banyak hal...
Dari si A saya belajar tentang masak memasak
Dari si B saya belajar tentang bisnis
Dari si C saya belajar tentang kehidupan

Tapi yang saya herankan... kenapa saya ga punya temen orang kaya raya yah??
Orang kaya yang sering muncul di TV?
Orang kaya yang sering buang-buang uang di pusat perbelanjaan
Orang kaya yang punya mobil Jaguar ...

Apa karena saya orang biasa-biasa saja???

Tapi paling tidak...
Saya tidak punya teman penjahat
Saya tidak punya teman pecandu narkoba
walaupun beberapa teman yang saya kenal penganut sex bebas... ahh.. sudahlah... itu sudah pilihan mereka...

Intinya dengan punya kawan banyak... banyak hal yang bisa kita dapat...
Entah itu pelajaran hidup, kesenangan, kenangan indah, dan masih banyak lagi..

Mulai lah berteman..
Walaupun kadang mereka sangat menyebalkan... tapi tetap lah berteman...

I love you my friendssssssssssssssssssssssssssssssssssss (biar menunjukan kalo saya banyak teman)

No comments: