photo dirumah-nurina-merah-468.gif

Thursday, March 03, 2005

Rencana Keuangan

Bulan kemaren saya mencoba untuk mengikuti saran rekan saya Ali Noor Indradjit (http://indradjit.blogspot.com) untuk membuat suatu rencana pengeluaran atau mungkin tepatnya mencatat setiap pengeluaran.

Awalnya saya sempat pesimis, mengingat saya pernah melakukan hal yang sama, tapi selalu gagal di tengah jalan. Susah sekali bagi saya untuk rajin mencatat. Mengandalkan daya ingat?? Aduh... saya harus sadar diri... mendekati umur 32 tahun ini.. saya kok kurang rajin mengasah daya ingat saya... apakah saya tipikal pemalas??

Bulan Februari kemaren saya berhasil mencatat semua pengeluaran saya, baik ongkos angkot (angkutan kota) yang hanya Rp. 1.000 maupun kasih pengamen Rp. 500,- kalo pengeluaran besar, Insyaa Allah saya bisa mengingat nya.. kan ada bukti belanja atau struk belanja.

Menjelang akhir Februari... buku catatan pengeluaran saya semakin jarang saya lihat. Wah.. kenapa saya jadi malas mencatat lagi yah?

Mungkin.. mungkin lho... karena tanggal gajian saya dengan suami tercinta beda seminggu. Jadi pengeluaran selama selang waktu seminggu itu boleh dibilang menggunakan uang saya... ah.. jadi pusing deh...
Enaknya jadi istri... uang ku uang ku, uang mu uang ku ....

Padahal enaknya punya catatan pengeluaran ini, saya jadi bisa tau.. ternyata saya isi galon AQUA setiap hari Senin. Ternyata saya beli jeruk buat Nasta tiap 3 hari sekali.

Smoga saya bisa lebih rajin lagi mencatat semua pengeluaran saya...

1 comment:

Norick Indradjit said...

Melliiii, belum bisa di analisa dong ya. Tapi paling gak bisa melihat secara umumnya kan? Masih punya cadangan kah untuk bersiap2 melakukan Bisnis?
Okey, Good Luck

Indradjit