photo dirumah-nurina-merah-468.gif

Friday, April 15, 2005

I wanna cry..............

Subject di atas adalah status YM saya hari ini...
Dan memang saya mau menangis... menangis dan menangis..

Ini kisah saya ....
Hari ini saya mau bayar tagihan Mercantile boss saya. Sekelebat dalam ingatan saya sudah terima amplop berisi uang dari sang Nyonya. Tapi kok di laci saya ga ada yah?? Saya coba cari.. bongkar-bongkar dikit... tetep ga ada.. ya udah. .saya sms blio, kali-kali aja emang belum kasih uang nya.. ga lama sms terkirim, blio telpon, "sudah saya kasih Mel. Kalo ga sama Bob atau Pa' Daryono" Baiklah.. saya coba cari lagi.. Dan tetep bentuk amplop nya pun tidak keliatan.
Saya tanyakan ke boss saya, apakah sudah pernah kasih uang ke saya untuk bayar Mercantile. Dan jawaban nya, "Sudah. Saya kasih amplop putih dengan uang Rp. 1.500.000,-" Tuing.. tuing.. kembali saya teringat dengan sebuah amplop yang bertulis tangan Mrs. Smith menuliskan jumlah uang di dalam amplop tersebut.

Saya langsung lemas.. kenapa bisa kehilangan lagi?? Duh.. betapa teledor nya saya ini.. ga lama boss saya kembali bertanya, "have you found yet?" Saya menggeleng. "and how about the $ 100? have you found yet?" kembali saya menggeleng.. Dan dia langsung bilang, "somebody stole it" Ya ampun.. gw ga kepikiran itu..

Dengan sedih saya coba me-rekonstruksi, kapan terakhir saya melihat amplop itu. Kapan saya terima dan bagaimana saya menyimpannya. Pelan tapi pasti saya bisa berpikir, bahwa.. iya saya melihat amplop itu.. iya saya menaruh di tray bawah.. siang nya baru saya simpan di laci. Dan ga pernah di pegang-pegang.

Pelan-pelan saya coba mengingat-ingat lagi... dan tetap gambaran bahwa memang saya pernah melihat amplop itu, benar pada mulanya saya taruh di tray bawah ditumpukan kertas (dan saya sudah cari pula di tumpukan kertas yang sudah saya taruh di lemari), dan kemudian saya taruh di laci.. memang posisi nya paling atas.

Semua orang bertanya, laci nya di kunci ga sih? Kunci kok. Tapi kunci nya saya taruh di atas laci plus ditutup buku atau kertas. No wonder (kata mereka)

Siang tadi saya minta bantuan seorang office boy kantor, yang punya sedikit "kemampuan". Dan dibantu kembali pelan-pelan melihat ditumpukan kertas-kertas di lemari, di laci, di stiap sudut ruangan. Feeling nya... uang tersebut masih ada di sekitar ruangan saya.. pelan-pelan dicari lagi..

Pelajaran buat saya... untuk lebih hati-hati lagi.. (bertahun-tahun saya selalu simpan uang di laci, kenapa baru 2 bulan terakhir ini jadi sering ketelingsut?) --> ga mau mengatakan kehilangan.

Musibah... musibah.... semoga tetap ada hikmah yang bisa diambil dari musibah ini. Amin.

No comments: