photo dirumah-nurina-merah-468.gif

Tuesday, April 05, 2005

Ayam Belatung

Hush.. ini bukan resep baru.

Ini hanya hasil olahan pembantu mertua saya. Dan cukup membuat saya kapok (untuk sementara) makan ayam dan juga makan masakan olahan dia. Saya udah bilang ke pembantu saya (bukan pembantu mertua saya), "untuk sementara saya hanya mau makan masakan kamu." Agak susah sebenarnya.. karena di rumah mertua saya ini, yang masak si pembantu ini. Posisi pembantu saya hanya sekedar "membantu" jika diperlukan (untuk urusan masak).

Ceritanya hari ini saya membawa lauk ke kantor, berupa Kangkung Belacan buatan pembantu saya. Tapi pikir punya pikir.. masa cuma bawa kangkung aja. Akhirnya saya bawa juga ayam cabe ijo buatan pembantu mertua saya itu. "Ayam kampung, bu", katanya. Wah.. saya suka sekali ayam kampung, lebih gurih.

Saya makan kangkung dulu, baru nasi sedikit. Kangkung tinggal sedikit baru saya makan daging ayam nya. Ada yang aneh dengan ayam ini. Karena warnanya yang masih putih... ah.. cuek lah.. saya santap juga.. di mulut lagi mengunyah ayam ini... mata saya melihat ke potongan ayam yang telah saya gigit. Ada yang aneh...

OH.... MY .... GOD.......
Ada sesuatu di daging ayam itu... sesuatu seperti..... ulat kecil... ada satu... ups no.. dua... ups.. oh no... saya langsung mual... dan dengan segera memuntahkan makanan, membuang makanan ke tempat sampah.. minum air putih satu gelas.. dan lemas...
Telpon ke rumah, bicara dengan suster nya Nasta, memerintahkan "Buang ayam cabe ijo nya!!"

Astaghfirullah... apes banget yah???

No comments: