photo dirumah-nurina-merah-468.gif

Friday, May 27, 2005

Pecandu kafein???

Apakah saya pecandu kafein??
Apakah bisa disebut pecandu jika hanya sekedar menyukai kopi? Walaupun memang hampir setiap hari ada secangkir (minimal) kopi di meja kerja saya? Lalu jika kondisi keuangan memungkinkan, dilanjutkan dengan segelas Ice Mocca - Starbuck. Atau jika tidak tahan.. kembali secangkir kopi di siang hari. Setelah makan siang. Di salah satu sumber, yang saya lupa, disebutkan.. disebut pecandu kopi jika sudah minum lebih dari 3 cangkir kopi sehari. Wah... berarti saya kan belum pecandu.... hanya penikmat... hehehe...

Entahlah.. kenapa saya belum juga berhasil mengurangi salah satu jenis minuman yang mengandung kafein ini. Upsss.. hampir lupa, kecuali saat bulan puasa kemaren. karena selama sebulan berpuasa, saya berhasil tidak minum kopi secangkir pun!! Bravo.

Tapi sepertinya saya tidak perlu terlalu khawatir, karena tanda-tanda pecandu kafein tidak ada pada diri saya.. sumber saya dapatkan dari salah satu majalah remaja (ehem.. bacaaannya majalah remaja loh). Saya kutipkan tulisannya yah..

Apakah kamu pecandu kafein???

HOW TO KNOW:
Kalo sehari tanpa minum kopi, soft drink, atau minuman energi bikin kamu:
- ngga semangat
- sakit kepala
- bete dan mengomel terus

Untuk point pertama dan kedua, saya kurang yakin jika kafein penyebabnya.. hehehe... maklum.. bawaan ... jutek sih...

Jadi.. apakah saya pecandu kafein?? Saya hanya minum kopi kok.....

No comments: