photo dirumah-nurina-merah-468.gif

Friday, July 18, 2014

Berdoa Untuk Indonesiaku

Pemilihan presiden sudah berlalu, "pertempuran" antara relawan pendukung calon presiden masih berlangsung.
Perang di status social media seperti Facebook mengakibatkan ada yang terpaksa unfollow teman bahkan unfriend, yakni tidak mau berteman di Facebook lagi. Hanya gara-gara beda calon presiden.

Tidak hanya itu, dari awal fitnah dan tuduhan yang ntah benar atau tidak, yang asal tuduh pun marak terjadi menyerang kedua belah pihak. Sedih? Iya. Karena sebenarnya siapapun presiden yang akan terpilih, kita .. iyaaa... kita nih.. tetap akan menjadi warga negara Indonesia.

Kalau presiden pilihan kita yang menang, harus dibantu doa supaya beliau amanah. Tidak mengecewakan rakyat nya. Kalaupun kalah, berharap beliau bisa bersikap jantan. Tidak lantas berkoar-koar dan menimbulkan kerugian pada rakyat Indonesia. Iya.. pada kita ini.

Selesai pemilihan tanggal 9 Juli lalu, kedua belah pihak menyatakan kemenangannya. Hehehe... iyaa.. kedua calon presiden menyatakan diri mereka menang. Berdasarkan hasil Quick Count. Belum hasil KPU (Komisi Pemilihan Umum) yang akan diumumkan pada tanggal 22 Juli nanti.

Seharusnya, iyaaa... seharusnya.. baik calon presiden maupun team pendukungnya, bisa duduk manis dan bersinergi bareng. Karena siapapun yang akan terpilih menjadi presiden Republik Indonesia ke-7 adalah hasil pilihan rakyat. Pilihan kitaaaa...

Dukung dulu.

Alhamdulillah kita nih, rakyat Indonesia sudah merayakan pesta demokrasi. Dimana tidak semua rakyat negara lain merasakan apa yang kita rasakan. Bersyukurlah.

Nah yang tanggal 9 Juli kemaren sudah menggunakan hak pilih maupun yang tidak menggunakan hak suara nya, jangan bikin masalah yaaa... jangan complaint, jangan ngomel dan jangan sinis. Karena namanya mau perubahan hidup lebih baik, ya harus sabar. Presiden kita kelak bukan Superman ... jangan tuntut 100 hari langsung bisa beres semua masalah.

Jadi warga negara yang baik. Yang juga berkontribusi menjaga keutuhan dan keamanan negara. Bikin Indonesia bangga, dengan apapun yang kamu kerjakan. Berprestasilah, disemua bidang!

Bismillah, smoga Republik Indonesia menjadi lebih baik. Aamiin YRA 


No comments: