photo dirumah-nurina-merah-468.gif

Monday, April 15, 2013

Sakit Perut Ga Enak Banget!

Sakit perut itu emang ga enak banget yah. Apalagi kalau ga jelas sakitnya dimana, bagian apa, dan apa penyebabnya :(  Tapi yang dirasakan sakit seluruh bagian perut. 

Ceritanya Selasa, 2 April lalu menjelang sore hari setelah tugas jemput anak selesai, saya merasakan nyeri di perut bawah bagian kiri. Kalau ada yang pernah merasakan sakit "turun bero" ya kurang lebih seperti itu lah. Setelah Maghrib Nasta Nara minta diantar beli makan. Mau ga mau saya nyetir walaupun hanya di dalam komplek. Perut lapar, tapi saya ga pengen makan sama sekali. Alhasil saya hanya menyeruput kuah baso nya Nara. Udah kesakitan deh. 

Sampai rumah, langsung bikin teh panas dan minum Panadol Extra (bukan iklan :D), sekedar mengurangi rasa nyeri. Anak-anak pun saya suruh tidur cepat, karena "Ibu sakit". Dan terapi ala saya adalah, tidur dengan mengangkat kaki ke tembok. Berharap nyeri nya akan berkurang. Alhamdulillah bisa tidur. 

Pagi nya suami saya membangunkan untuk shalat Shubuh. Lagi buang air kecil, tanpa sadar ternyata saya pingsan! Entah apa yang menyebabkan saya pingsan saat itu. Suami menggotong saya dari kamar mandi ke sofa. Suami sudah ngajak ke dokter 24 jam. Tapi karena sudah sadar dan minum teh, lalu saya pengen pup :) 

Saya bilang, nanti aja lah ke dokter nya, mau tiduran dulu. Dan bala bantuan terdekat yakni Uni Anis dipanggil untuk membantu menyiapkan Nasta Nara berangkat sekolah. Saya melarang suami menelpon Ibu, karena baru beberapa hari lalu Ibu pulang dari rumah kami dan beliau juga sakit. 

Suami memutuskan tidak ke kantor, dan bekerja dari rumah saja. Saya? Ya tiduran aja. Dan ternyata rasa sakit di perut sudah "menjalar", jadi seharian di rumah itu perut saya sudah sangat sakit dan seperti keram perut. Mungkin kalau pernah ada yang ngalamin namanya Kolik. Yak! kurang lebih seperti itu. Ususnya seperti tersumbat gitu. Nafsu makan tentu saja menghilang ntah kemana. Dan herannya saya keukeuh belum mau ke dokter. Ntah lah, karena menurut saya, ke dokter itu kan sugesti yah. Jadi kalau dokter yang saya mau ga ada, ya saya ga mau ke tempat itu. Akhirnya karena suami maksa, dan saya pun ga kuat nahan sakitnya (rasain!!! :p) kami ke klinik di dalam komplek juga. 

Sambil nunggu dokter, belum juga 5 menit di ruang tunggu ber AC, saya sudah menggigil. Memilih menunggu di mobil sambil tiduran. Begitu pun saat masuk ke ruangan dokter, saya menggigil lagi karena dingin AC. Hasil pemeriksaan dokter klinik penyakit saya adalah infeksi usus dan ada gejala tipes. Di kasih obat antibiotik, Buscopan dan obat lambung (semacam Mylanta cair gitu). 

Malam itu suami membuatkan oatmeal dan Nasta Nara gantian menyuapi. Tapi karena kondisi perut, ntah kenapa, jadi ga pengen makan sama sekali. Tidak bisa menerima makanan tepat nya. Sekedarnya aja deh, biar bisa minum obat dan abis itu tidur lagi.

Keesokan harinya, karena suami saya jadwal ngajar pagi (suami saya dosen freelance di LSPR), berat hati terpaksa meninggalkan saya sendirian di rumah. Alhamdulillah lagi, Uni Anis membantu menyiapkan Nasta Nara urusan ke sekolah. Saya? Ya tiduran aja. 
Sejujurnya saya bangun pun susah :D Apalagi menyiapkan makan sendiri. Ini perut yah, beneran keram dan mengeras gitu :( 

Sakitnya seperti apa? Hhmm.... ada yang pernah operasi Caesar ga? Nah!! Hampir sama seperti abis operasi Caesar. Geser dikit sakit, batuk? Apalagi! 

Saya masih belum tega untuk meminta Ibu ke rumah, karena ya itu, beliau kan juga lagi ga sehat. Ternyata Allah tuh baik, melalui Nara, Dia ga ngasih saya sendirian di rumah. Nara pulang lagi dengan alasan "pengen pup" Hahahahhahah.... ya udah deh, abis pup kan ga mungkin ke sekolah lagi. Jadilah Nara "menemani" saya di rumah. 

BBM in adik saya, Ika menanyakan kondisi Ibu. Dan juga menceritakan kondisi saya yang sakit. Yang sebenarnya memang butuh bantuan "orang lain" Dan biasanya Ibu lah yang selalu siap sedia datang ke rumah :) 

Agak sedikit tricky juga, saya meminta Nara telpon nenek nya. Menanyakan kabar dan memberitahu Ibu sakit. Ntah obrolan apa yang dibicarakan antara Nara dan Mbah No nya. Sehingga jam 1 siang Nenek sudah sampai di rumah :) 
Alhamdulillah

Sarapan jam 10 hanya dengan air + madu dan biskuit Roma. Yang penting makan :p Abis itu minum obat, lalu tidur lagi. Makan siang jam 2 lewat dengan menu, telur rebus. Karena sudah ada Ibu yang bantu bikinin. 

Kondisi saya saat itu udah menyedihkan banget kali yah, karena sakit perut yang luar biasa, bikin muka jadi pucat. Sore hari Ibu udah ga tahan melihat saya kesakitan terus, telpon adik ipar saya, Ira. Minta temenin saya ke dokter atau rumah sakit sekalian. Dasar Meli, masih juga milih ke dokter klinik. Ya karena saya pikir, kalau ke rumah sakit, bisa-bisa di opname! Sakitnya udah kebangetan soalnya :D 

Akhirnya saya bbm teman Funky Moms, Yulia. Menanyakan kesediaanya untuk mengantar saya ke RS Permata. Alhamdulillah Yulia bisa. Dan selepas Maghrib pun kami pergi. 

Tau ga, saking sakitnya tuh perut, jalanan bergelombang dikit aja, perut sakit banget loh. Begitu juga kalau ada polisi tidur. Amppuuuuunn. 

Ceritanya bersambung ke postingan berbeda ya :) 
 
 

 

No comments: