photo dirumah-nurina-merah-468.gif

Wednesday, December 14, 2011

Gosip Artis

Boleh percaya boleh tidak, dari dulu hingga sekarang aku ga terlalu suka dengerin atau ngikutin gosip artis. Apalagi kalo artis itu itu jelas-jelas ga punya karya nyata, jadi boleh di bilang dia itu artis infotainment. Hari gini, banyak kan artis yang kaya gitu? 

Bukan antipati dengan acara infotainment loh, tetap kok suka nonton... kalau berita nya baru. Jadi ya sekedar tahu. Tapi kalo udah di ulang-ulang dan ditayangkan di semua station TV. Amboyy.... mual deh gw. 

Dulu.. waktu belum banyak acara infotainment, aku suka nonton tuh Halo Apakabar nya Tamara Geraldine dan Erwin. Seru ngeliat mereka berdua. Trus juga berita yang ditayangkan, bukan menjelek-jelekan. Melainkan beneran, kabar si artis / aktor itu. Dan aku suka kalau sudah memberitakan artis lawas. Jadi tau kan kabar .. ooo... artis ini masih ada toh. :) 

Suka juga nonton KISS - Kisah Seputar Selebritis.. muaaahhh ... :) 

Sepuluh tahun berlalu, acara infotainment sekarang kenapa lebay banget yah? Hal-hal yang sebenarnya ga penting dan ga perlu di bahas, ya jadi bahan tayangan. 

Lebih herannya lagi.. kenapa yang ditonjolkan itu justru bukan hasil karyanya? 

Artis baru pacaran, ditanya "kapan nikah?"
Artis baru menikah, ditanya "bagaimana rasanya menikah?" 
Artis baru bercerai, ditanya "apa perasaan Anda saat bercerai?" 

Helloooooooooo.... gila kah anda wahai wartawan infotainment? 

Eh, kabarnya wartawan infotainment ini ga bisa disebut "wartawan" loh. Ga masuk ke bagian PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) 

Wartawannya gila? Ya ga bisa disebut gitu juga. Lah seringkali artis nya juga yang ngarep pemberitaan! Makanya ada deh tuh sebutan artis infotainment. 

Tinggal bayar wartawan, lalu masuk TV. 
Herannya yang diberitakan juga bukan tentang hasil karya mereka.. melainkan berita perceraian. Ugghh... 

Saling menjelekkan pasangan di media TV, sepertinya hal lumrah.
Baru pacaran, peluk-pelukan di depan wartawan dan ditayangkan .. dan biasanya jam tayang infotainment itu ditonton pula oleh anak-anak dibawah umur. Sigh... 

Iyaa.... kita bisa nyalahin orang tua nya... kenapa juga pasang infotainment? :p 

Mungkin... mungkin loh... 
Ada juga beberapa artis atau selebriti yang sebenarnya tidak mau dipublikasikan masalahnya. Tapi biasanya sih, wartawan akan men cap mereka "sombong. tidak tau berterima kasih dengan wartawan." dan hal-hal lain yang mendeskreditkan mereka. 
Padahal mau ngomong atau tidak untuk urusan pribadi, kan hak masing-masing orang yah? 

Eh.. kalau selebritis bisa tuh di obrak abrik kehidupan pribadi nya.
Tapi kenapa koruptor ga bisa yah?

Eh, kita lagi ngomongin gosip artis yah? OK, kembali ke artis, bukan koruptor :D

Serunya gosip artis itu yah, kalau ipar-ipar saya udah ngomongin gosip artis. Kenal kagak, kesal ma mereka iya. :D

Seperti berita tentang seorang ustad muda yang baru menikah. Mulai dari proses perkenalan, menikah, resepsi, bulan madu, belanja, isi belanjaan, isi rumah, dll semua diberitain. Lah? Ustad udah jadi artis juga yah?

Bisa tuh, kakak ipar ku ngomongin si ustad dan kalau ustad itu ada di depan dia, bisa dipastikan akan di tampar saking sebelnya :D
Sebel karena bosan ma berita nya di TV, maksudnya

Ya sudah lah un, ga usah di tonton aja. Gampang kan.



 

No comments: