photo dirumah-nurina-merah-468.gif

Thursday, December 15, 2011

Gen N





Entah kapan Gen N ini mulai nya. Apa sih Gen N? Hehehe.. ini istilah ku aja kok, untuk anak-anak yang punya nama depan huruf N 


Nama-nama seperti Nabila, Najwa, Nayla, Nadira, Namira, Naura, Nadia gampang banget ditemukan.  Iya kan? Anak mu namanya siapa? Keponakan? Anak tetangga? :) 


Waktu hamil Nasta, terinspirasi oleh sepupu dari pihak suami yang memberi nama anak perempuannya berawal NA, yakni Nadia dan Najmia. Dengan alasan ngambil dari almarhum Atu / kakek mereka yakni Natsir. Hhmm.. ntah benar atau tidak. Secara sadar atau tidak, aku pun mulai mencari-cari nama dengan awalan Na atau minimal huruf N didepan. Tapi aku juga ga mau yang pasaran. Nadia dan Nabila kan udah banyak banget tuh. Suka dengan nama Najmia, tapi udah dipake duluan kan :) Karena Najm itu artinya bintang. Bagus kan? 


Alhamdulillah ketemu deh nama NASHEETA. Unik yah? Belum ada yang pernah pake setau aku. Aku nemu nama Nasheeta itu dari situs Libanon :) Ada seorang dokter perempuan namanya Nasheeta. Dan dapat artinya yakni energetic. Kebetulan juga, aku udah menyiapkan nama panggilan NASTA. Lucu yah :) 


Begitu usia kehamilan 6 bulan, dsog nya bilang, anak nya laki bu. Waduh!! Mau dikasih nama siapa nihh??? :D 


Karena kan mau nya tetap huruf N, dan ada artinya. Lebih bagus lagi kalo nama Islami gitu kan. Banyak sih nama laki berawal N, tapiii... nama jadul semuaaaaaa... 
Nasir, Naufan, Naufal (udah pasaran tuh) ... Dari semangat cari nama, akhirnya jadi males. Ah.. bodo ah. Liat nanti aja deh. Walaupun udah pilih-pilih juga. 


Emang Allah Maha Baik, yang aku lahirkan anak perempuan :) Dan jadilah nama Nasheeta dipake. Keponakan ku yang lahir lebih dulu, diberi nama Nayla. Hhmm.. N juga kan? 


Dua setengah tahun kemudian, anak kedua lahir. Harus N juga dong. Aku suka nama NARA. Walaupun sepertinya nama Nara itu lebih banyak digunakan oleh anak laki-laki. 


Mungkin memang banyak orang tua suka dengan huruf N kali yah. Coba liat absensi sekolah deh. Saat ini aja, di kelas nya Nara ada 6 anak perempuan, 5 diantaranya menggunakan huruf N 



  1. Nara 
  2. Namira 
  3. Nayla 
  4. Najwa
  5. Nadine

Seru yah. Yang penulisannya dibedakan juga banyak. Misalkan yang umum kan Nadia, lalu penulisannya di ganti Nadya. Nayla di tulis Nailah. 


Dan ternyata orang tua yang memberikan nama anak mereka dengan huruf N itu masih berlanjut sampai sekarang loh. 


Kira-kira kalau aku punya anak perempuan lagi.. akan dikasih nama siapa yah?? 

No comments: