photo dirumah-nurina-merah-468.gif

Thursday, July 19, 2007

Perempuan (baca: Ibu Hamil) Jakarta memang KUAT

Judul di atas sebenarnya ungkapan kekesalan saya terhadap para pria di ibukota Jakarta, penumpang bus lebih khususnya lagi.

Bagaimana tidak kesal? Jika melihat pria muda (bahkan remaja), seperti tidak punya mata melihat seorang wanita hamil besar dan sedikitpun tidak memperlihatkan tanda-tanda memberikan bangku untuk wanita hamil itu!

Kemaren saya dan dua orang teman menumpang Kopaja P20 dari tempat makan siang kami menuju kantor, salah seorang teman saya sedang hamil besar. Persis di depan mata kami, bangku-bangku tersebut telah diduduki oleh beberapa pria. Yang sepertinya para pria itu BUTA semua! Mereka seolah tidak melihat (tidak mau melihat tepatnya), bahwa seorang wanita hamil besar berdiri di samping mereka. Apakah mereka lupa pelajaran etika berkendaraan umum? Harus memberikan tempat (duduk) kepada orang yang tua, wanita hamil dan wanita yang menggendong anak kecil?

Ingin rasanya saya berteriak tepat di kuping mereka, "pada buta lo semua yah??". Well, sebenarnya tidak terlalu bermasalah juga untuk teman saya itu, kami hanya melewati 3 halte, dan Alhamdulillah teman saya itu cukup kuat untuk berdiri beberapa menit di dalam bus.

BUT THAT'S NOT THE POINT!! AAAAAAAAARRRRRRRGGGGHHHHHHHHHHH......

Saat itu kebetulan matahari ada 5 di atas ubun-ubun kepala! Kami memutuskan untuk beristirahat sejenak gerai kopi sebelah kantor. Dan kami membicarakan kejadian ini. Dan.. semuanya merasa GERAM!!

Wahai para pria yang baik hati, saya tau sebenarnya kalian baik hati dan perduli. Hanya saja kalian terlalu MALAS untuk berdiri di bus. Smoga suatu hari nanti, jika kalian bertemu dengan Ibu Hamil, Orang jompo dan ibu menggendong / membawa anak-anak, kalian tidak MALAS lagi utk berdiri dan memberikan tempat duduk kalian.

3 comments:

Anonymous said...

hiks..daku pernah merasakannya Mel :( pas hamil Ayra, org nggak peduli..yaa..sabar aja deh :D. Terus jg pernah sekali, ada ibu hamil naik..aku duduk, tapi disebelahku ada cowok berdiri, liat gaya mau berdiri aku tuh, cowok udah mau ngambil tempatku, langsung aja aku bilang; maaf ya..buat ibu itu (sambil nunjuk si ibu hami) dan ibunya langsung ku-colek aja tangannya.., bete deh tuh cowok :(

Anonymous said...

eh tapi ternyata gak semua laki2 begitu, kemarin aja, baru jumat kemarin gw ngalamin. gw naik PO Debora jurusan lebak bulus-depok. penuhnya bukan main, kondekturnya ampe ngatur posisi biar semua keangkut. gw kebetulan bawa barang lumayan banyak. masuk ke tengah tau2 tangan gw dicolek, dikasih tempat duduk. gw langsung inget postingan elo mel:-)

tapi ngomong2 kenapa ya dia ngasih gw tempat duduk? apa dia pikir gw lagi hamil ya? tidaaaaaaaaaakkkkk!!!!

Anonymous said...

wah emang tuh skr banyak laki gag gentle, liat emak hamil or orangtua siy cuek2 aja, sok2 sibuk sms ato pura2 tidur.

yang asik temen gw tuch, sejak melahirkan badannya masih juga belom kurus, jadinya malah kalo naek krl kadang suka dikasi kursi ama penumpang lain karena dikira masih hamil ;)