photo dirumah-nurina-merah-468.gif

Tuesday, September 12, 2006

Lunasi Hutang

Sebelum gw cerita lebih lanjut, janji yah ga nangis.. hihihii... tapi gw ga yakin gw tidak akan menangis selama menulis cerita ini.

Mama brangkat ke Singapore Senin pagi kemaren. Gw tetep pesen dendeng balado untuk Inong, ngerasa berhutang aja kalo ga dikasihin. Paling tidak, gw akan kasih ke keluarga nya di Jakarta. Sms Neng, ngasih tau mau kasih dendeng balado "pesenan Inong", biar buat Zidan & Syifa aja. Ternyata, Neng sedang di airport, mengantar mas Haris, Zidan & Syifa (plus Ummi dan Nenek Priuk) ke Singapore. Yaaaa... ga sempet ketemu ma' Abang dan Kakak deh. Tapi dah janjian ma' Neng, mau antar ke Buaran.

Pas bedug Maghrib, sampai di depan rumah orang tua Inong. Ketemu Neng yang baru sekali ini ketemu. Sekalian numpang shalat. Saat shalat, gw tak kuasa menahan tangis. "Inong, ini dah gw bawain dendeng balado pesanan lo." (tuh kan.. gw nangis lagi). Sepanjang shalat menangis. Hiks... ntah kenapa, ngerasa diliatin Inong aja. Ahh.. itu cuma perasaan lo aja Mel.

Ngobrol ma' Neng. Seru juga, kami tertawa mengingat hal-hal lucu, tapi dipastikan langsung menangis kalo cerita beralih ke dua permata hati Bunda Inong itu. Menurut Indah, siang hari sebelum Inong koma, mreka (Neng dan Inong) masih asyik ber-sms ria. Kata Neng, Bunda itu bisa tiap 5 menit sms. Hal apapun yang Bunda liat, pasti di sms, "Duh Neng, Bunda ngeliat orang aneh banget deh." "Neng, Bunda barusan ngeliat orang pake cincin di 10 jari nya!" dan lain-lain, hehehe...
Lalu beberapa hari sebelum Inong meninggal, Inong "mewariskan" beberapa resep andalan ke Neng (Jadi buat yg mo pesen-pesen makanan, jangan khawatir, Neng tetep bisa membantu).

Gw juga menyampaikan keinginan para blogger, supaya blog nya ZidanSyifa tetap di apdet, begitu juga blog Dapur Bunda. Kata Neng, "ga sekarang kali yah mba. Nanti kalo udah agak berkurang kesedihannya." Iya Neng, kami ngerti kok.

Hal-hal yang bikin nih mata ga bisa berkompromi (baca: nangis terus) adalah ;
Suatu hari, Zidan tiba-tiba ngomong ke Ummi dan Neng, "Abang mau balik ke jaman dulu, dulu banget. Abang ga mau jaman sekarang. Pokoknya jaman dulu. Jaman masih ada Bunda." Dan dia keukeuh banget dengan keinginan nya itu. Sampai Ummi dan Neng kebingungan mengatasinya. Huwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.....
Atau saat Zidan minta ayahnya untuk mutar film mreka, Zidan berkata, "Abang kangen ma' suara Bunda nih." lalu Syifa berkata, "Kakak kangen mo di cium Bunda." Huwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa lagi.

Masih banyak yang diceritakan Neng, tapi gw dah ga sanggup lagi. Maaf. (mungkin lupa - kata tepat nya), karena lebih banyak nangisnya daripada denger cerita Neng.

Selebihnya, ngobrolin soal masakan. Well, smoga gw bisa dengan cepat belajar bikin Pavlova. Kue andalan. Atau, "Neng, pesen aja ma' Neng yah?" Hehehehe...

10 comments:

Anonymous said...

Meeeel... sedih bgt ceritanya! Trutama bagian Zidan pengen ke jaman dulu.

ok said...

begitu byk kenangan indah zidan syifa tentang inong ya mel..... semoga ayah, zidan syifa tabah.....

Anonymous said...

Sebelumnya thanks udah bisa tau update-an tentang Zidan dan Syifa. Aku teman DBnya Inong (Almh). Thanks juga ya udah nyampein keinginan kita2 ke Indah untuk nerusin blognya Zidan&Syifa....so many misses to hear about them loh Mbak (believe it or not!)
Aku gak kenal pribadi sama blio (almh) tapi kisah2 di blognya bikin aku ngerasa dekeeeet gitu. Lagian anak2 ku Samuel & Keshia hampir seumuran dengan Zidan & Syifa...Semoga Tuhan selalu menghibur hati mereka ya...(duh mulai deh berkaca2 ni mata) :-(

QQ said...

wah thx bgt ya mbak apdetan zidan dan syifa nya...dah lama pengen tau kabar mereka...

Farika said...

Meli, Inong itu siapanya kamu ya? Aku mau ikut ngucapin turut berduka cita. Aku 'kenal' Inong karena dia sering 'mampir' ke blog aku.

meyrinda said...

hisk, cerita apapun ttg beliau selalu bikin aku sedih...
tp emang aku banyak belajar dr mendiang..
thx postingannya ya

Anonymous said...

Mel, PLRT = penata laksana rumah tangga. Hehehehe...

Btw, guwe dah ktemu sama Ummi n blio crita jg soal dendeng itu. Hehehe... Critanya sambil kami berdua nusukin sate. Hehee... Nggak jauh2 ye, crita guwe dr tusukan sate. :D

Anonymous said...

Hiks..Mel, sedih..tapi jg seneng karena tau kabar Inong dan kel. terutama ZidanSyifa.., memang berat Mel..ditinggal pergi yg rasanya begitu cepat..apalagi kalau kita punya tali darah yg kuat.., kemarin masih penuh canda..tau-tau blas..dia udah nggak akan pernah ada lagi didepan mata kita.., Butuh waktu itu pasti.., berdoa jalan yg paling baik..gitu kali ya, Mel..

Ellys Thamrin said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Ellys Thamrin said...

duh, jd ikutan menitikkan air mata. emang deh inong itu kharisma nya ga bisa dilupakan semua org.
btw, neng tu sapa sih mbak mel? adiknya inong bukan?