photo dirumah-nurina-merah-468.gif

Wednesday, May 10, 2006

Anak sakit bikin stres

Bener loh, anak sakit itu bikin stres. Apalagi kalo harus pergi kerja, trus melihat anak lemah tak berdaya.. itu tambah stress. Ata udah dari Sabtu kemaren sakit, waktu selametan di cibubur aja dia sama sekali ga mau makan. Tapi masih mau minum. Sabtu sore dah mulai hangat. Belum demam tinggi (menurut gw). Belajar dari pengalaman, she's strong enough to handle her sickness. Apalagi cuma flu. Bukan.. bukan gw meng-underestimate-kan penyakit flu. GW hanya ga mau gw, suami dan anak-anak gw ketergantungan dengan obat. Apalagi setelah gw tahu bahwa penyakit yang disebabkan oleh virus, tidak bisa disembuhkan oleh antibiotik. Tolong di catat yah. :D

Agak panik sebenarnya melihat Nasta yg lemah tak berdaya, sambil terus mengingat-ingat panduan anak sakit. Dan so far belum ada yg perlu dikhawatirkan. Jadi gw sedikit lebih tenang. Memang Nasta lemas, karena dia tidak makan. Yang mengkhawatirkan dia tidak mau minum. Walaupun segala jenis permintaan minuman tersedia di meja, dari mulai air putih, jus, susu dan teh. Semua nya hanya di minum 1 teguk :(

Senin sore atas desakan ibu mertua, gw membawa Nasta ke dokter. Sebenarnya Senin itu Nasta udah mulai mau makan dan minum, jadi menurut gw sebenarnya sudah ga masalah. Tapi daripada kesalahan, pun suami bilang,
konsultasi aja dulu, kan ga harus di kasih obat nantinya
.
Jadilah gw dan Nasta antri di sebuah rumah sakit di kawasan Depok. Dalam hati sudah membatin, hari Senin, dokter anak pasti ngantri. Dan dugaan gw benar adanya, dapat nomer 50 pas gw dateng baru nomer 6. Huahahahahaha.... bisa bulukan deh gw ma' Nasta. Atas persetujuan suami, gw dan Nasta pulang ke rumah. Jika memungkinkan balik lagi jam 9 malam, jika tidak, ya besok pagi ke rumah pak dokter nya deh. Malam itu, Nasta sudah
ber-aktifitas
. Walaupun belum lincah seperti biasanya, tapi udah ga lemes lagi. Batuk sih masih.

Selasa pagi, ke dokter.
Memang banyak lendir, kurangi coklat, makananan ringan. Emang lagi musimnya juga
. Di kasih resep, racikan, polypharmacy :( Banyak banget jumlah obat di satu resep itu. Yang pasti ada antibiotik dan pengencer dahak. Ya sudah lah, toh gw udah ke dokter. Jadi obat nya nanti aja gw tebus. Brangkat lah gw ke kantor. Dan gw menasehati Nasta untuk banyak minum air putih. Pulang kantor, suami nyuruh tebus obat.
Tebus aja dulu, minum atau tidak nya liat nanti
Memang dasarnya sudah dilindungi Allah untuk tidak perlu mengkonsumsi obat kali yah? Karena dari 9 jenis obat yang terdapat di resep tersebut, 2 jenis tidak tersedia di apotik tersebut. Pfuih.. lega sekali rasanya.
Telpon rumah, si mbak laporan,
Ata makannya banyak banget Bu.
Alhamdulillah Udah mulai kelaperan kali yah?
Sampai rumah, senang nya melihat Nasta sudah lincah kembali.

Tapi tadi pagi, lagi-lagi dia susah di suruh minum air putih. Padahal batuk nya cukup sering. Ya Allah, semoga keputusan ku untuk menyuruh Nasta minum air putih yang banyak, makan yang banyak dan istirahat cukup benar adanya. Smoga Nasta cukup kuat untuk menahan sakit nya ini. Amin.

No comments: