photo dirumah-nurina-merah-468.gif

Friday, March 27, 2015

Laporan Pajak 2015



Selesai tugas tahunan, laporan pajak.

Kemaren ke KPP Depok, karena saya dan suami masih juga belum lulus untuk ngisi form pajak nya hehehe... Mengisi berlembar-lembar form, menulis aset dan hutang... Alhamdulillah masih punya aset rumah.. hehehe dan berharap akhir tahun, hutang kartu akan berkurang minimal 60% dari sekarang. Aamiin. Untuk hidup lebih baik, in syaa Allah.

Karena pekerjaan saya sebagai konsultan MLM Oriflame, dikenakan norma khusus MLM. Jadi dari total penghasilan saya pertahun, dikenakan 35% saja untuk setoran pajak. Suasana ruang konsultan KPP Depok di Jalan Pemuda tersebut cukup penuh, tapi teratur. Paling tidak, kami tidak antri lama. Dan pelayanannya sangat memuaskan. Ramah banget.

Tidak bisa langsung diserahkan, karena belum tulis NIK anak-anak yang ada di kartu keluarga.
Jadilah tugas saya lagi untuk cari booth pajak terdekat, Alhamdulillah sudah baca sebelumnya ada di Giant Metland Transyogi. 

Setelah antar anak-anak sekolah, saya mampir ke Fresh Market untuk sarapan dengan beberapa teman. Untungnya nanya lagi arah posisi Metland. Hehehe.. rasanya saya emang pernah lewatin, bertahun-tahun lalu saat ke Mekarsari. Tapi ga inget lagi. Desi, teman saya bilang, lewat pintu Montreal aja nanti ketemu jalan yang ke Bekasi, ambil kanan, lalu ambil kiri arah Metland. Ga sampe Cileungsi. Karena menjelang jembatan Cileungsi macet.
Agak-agak ga kebayang sebenernya, tapi tidak ada salahnya mencoba. Karena saya sudah ngebayangin macetnya jembatan Cileungsi itu duluan :D 

Dan ternyata emang jauuuh lebih enak, dan lebih dekat. Alhasil jam 9 kurang sudah sampai depan Giant, bahkan parkiran Giant pun belum dibuka wkwkwk..
Setelah pintu parkir dibuka, dapat pula parkir VIP persis di depan pintu masuk Giant. Belum terlihat petugas pajak, jadi saya melipir ke toilet dulu. Alhamdulillah... pihak Giant mempersiapkan tempat untuk urusan pajak ini di dalam. Jadi adem deh. Sempet tergoda untuk jalan-jalan ke dalam, tapi mau cari apa? Lagipula, saya harus segera balik ke sekolah, karena dapat SMS dari guru nya Nara, masih belum sehat dia. 

Urusan pajak beres, saya langsung balik ke sekolah. Oh my.... macet menjelang terminal Cileungsi. Jarak 700 meter memakan waktu 30 menit.
Alhamdulillah, sudah selesai sebelum akhir bulan hehehe... (biasanya mepet banget)

No comments: