photo dirumah-nurina-merah-468.gif

Thursday, February 14, 2013

Kisah Mobil Suka Cari Perhatian

Apeve mobil keluarga saya itu punya indra keenam yang sungguh luar biasa. Mobil yang cukup tua dan sering merongrong ini seperti punya trik khusus untuk kami perhatikan. Belum puas bikin saya pusing tujuh keliling karena bikin kartu kredit saya jadi menjerit, kemaren entah kenapa apeve memutuskan untuk menghentikan "jantung" nya. 

Jadi ceritanya setelah antar anak-anak sekolah, saya lanjut ke bank untuk print buku, lalu ke pasar dan pulang. 1 jam kemudian saya pergi ngaji, tapi ada keanehan saat melihat dashboard, lampu tanda aki terus menyala walaupun mobil sudah berjalan. Segera saya telpon suami dan beliau hanya bilang, "nanti aja abis ngaji bawa ke bengkel aki." 

Sempet tuh mikir, apa ke bengkel dulu baru ngaji ya? Tapi nanti kalau lama, saya ga ngaji dong. Karena ngaji nya juga masih di komplek, saya memutuskan untuk ngaji dulu. Selesai ngaji? Saya memutuskan untuk jemput anak-anak dulu. Karena lokasi bengkel itu ga jauh dari perumahan Legenda Wisata tapi harus putar balik. Daripada kena macet lah. 

Alhamdulillah perjalanan dari sekolahan ke bengkel tidak terlalu parah macetnya, walaupun hati deg-deg-an terus. Takuuut banget tiba-tiba mobil mati mesin nya. Sesampainya di bengkel aki, saya jelaskan masalahnya. Tanpa cek apapun tukang aki nya bilang, "itu mah dinamo amper nya Bu. Ga bisa disini, di bengkel seberang tuh." Whaat?? Gubrak. Sedangkan jalanan untuk puter balik tuh lagi macet-macet nya :( 

Setelah laporan ke suami, akhirnya pelan-pelan saya pun menuju arah pulang. "Jangan mati mesin aja" kata suami. Daaaaaaaann.. yang ditakutkan terjadi. 2 cluster lagi, mobil sudah menunjukkan tanda-tanda ... dan saya pun mulai mengucapkan mantra, "sampe rumah. sampe rumah. sampe rumah. sampe rumah ..." dan diikuti oleh Nasta Nara :) 

Klakson sudah tidak bisa dibunyikan, jarum speedometer nya sudah di angka 0 terus. Mobil jalan karena bantuan jalanan yang menurun... oh no!!! 

Tepat 2 gang sebelum jalan menuju rumah, apeve pun mati dengan indahnya. Mengeluarkan bunyi tanda sakratul maut. 

Telpon bengkel langganan, Alhamdulillah tidak perlu menunggu terlalu lama. Cemas juga kalau sampai dinamo amper nya rusak dan harus ganti, karena biayanya gede tuh. Alhamdulillah lagi, ternyata bisa di ganti per bagian yang rusak aja. Tapi tetap aja biaya nya bikin eneg :( 

Duh mobill.. kenapa sih di situasi (baca: bokek) seperti ini kamu harus cari perhatian? 




No comments: