photo dirumah-nurina-merah-468.gif

Thursday, May 03, 2007

Naga Bonar "jadi" 2

Telat banget ga sih saya baru nonton film ini semalam. Itu pun nyaris gagal, karena suami saya sempet "mutung". Karena ternyata film tersebut sudah mulai pukul 19.00, sedangkan kami tiba pukul 19.10, "udah 10 menit mba, mau?" kata mba' petugas karcis. Dengan cepat suami saya berkata, "gimana sih? katanya mulai jam 8? ah.. ga mau gw kalo udah telat." dan langsung ngeloyor pergi keluar bioskop. Nyebelinnnnn banget sih suami saya itu!! Sebelumnya saya memang memberitahu dia bahwa studio 4 di bioskop ini mulai jam 8 malam. Sambil jalan dia juga nyerocos (duh.. bahasanya ..), "emang ga di cek lagi apa?" ARRGGGGGHHHHHHH ..... sebelum bertanduk, saya jalan melenggang mendahului dia. Nyebelin banget sih??

Mendekati eskalator untuk turun, suami saya itu bertanya, "Sekarang jam berapa? Telat dikit ga apa kali yah?" Dan dia langsung berbalik arah menuju bioskop lagi. Sekali lagi, AAARGGGGGGHHHHHHHHHHHHHH...... "Telat 15 menit yah Pak," kata petugas karcis nya. Yah... sudah lah...

Untung nya film ini memang T-O-P-B-G-T, smua kekesalan di luar bioskop tadi terhapus sudah. Dan memang benar seperti orang-orang, resensi di koran-koran, bahwa film ini memang luar biasa. Aktor kawakan Deddy Mizwar, memang tidak perlu diragukan lagi kwalitas acting nya. Banyak sekali dialog yg mengkritik, baik pemerintahan, maupun mengkritik diri sendiri. Seperti dialog antara Naga Bonar dan Umar (tukang bajaj), bapaknya Umar ini seorang pejuang, tapi tidak pernah bercerita ke anak nya tentang masa-masa perjuangannya, dengan alasan perbuatan baik tidak perlu diomongin, cukup Allah saja yang mengetahui. Dan saya pun terbawa emosi haru di saat Naga Bonar mengunjungi Tugu Proklamasi, Taman Makam Pahlawan dan Patung Jend. Sudirman. Soundtrack lagu-lagu nasional nya sungguh menyentuh.

Ahhh... cerita yang menakjubkan... kalo yang belum pernah nonton dan penasaran film Naga Bonar versi tahun 80-an, bisa lihat di sini.

Kira-kira ada yang jual VCD Asli Naga Bonar ga yah? Mau dong.

Sinopsis Naga Bonar jadi 2

Apa kata Duniaa

1 comment:

Anonymous said...

He..he..Mel, daku saking telatnya lagi..nonton..akhirnya nggak napsu aja buat nonton, giliran pas bisa nonton berdua malah milih si spidy 3, ntar aja ahh kalau dah ada VCD-nya.. :)