photo dirumah-nurina-merah-468.gif

Wednesday, January 09, 2013

Finally, I Got Drive License!

Jadwal remedial ujian teori SIM A sudah ditunggu-tunggu. Setelah minggu lalu gagal, baca di sini ya.  Rasa khawatir (takut ga lulus lagi), deg-deg-an, pusing karena baca UU Lalu Lintas no. 22 Tahun 2009 yang berlembar-lembar (baca dari komputer kok, karena sayang lah kalau pake di print) dan juga latihan lagi ujian online. Insyaa Allah saya sudah lebih siap. 

Tentu saja di tambah shalat Hajat, minta doa Ibu dan suami serta anak-anak ... wkwkkwkw... kalah deh ujian waktu jaman sekolah dulu. Lebih siap lah. 

Brangkat barengan anak-anak yang mau sekolah, jalanan pagi plus hujan tentunya bikin macet dong. Uni Anis memilih mencoba lewat jalur Gunung Putri - Citereup untuk menuju Cibinong. Karena dikhawatirkan jalan trans yogi macet sampai Cibubur Junction. Saya bilang sih, ga tau di situ macet atau tidak, karena emang ga pernah lewat situ di jam kerja kan. Trial deh, akhirnya kami lewat Wanaherang - Gunung Putri - Citeureup - Cibinong. Dan yang buat pengen tahu atau pengen nyoba rute ini, ga usah dicoba deh kalau tidak terpaksa hehehehe.... Jalanannya banyak yang rusak, banyak "kubangan" di tengah jalan. Ditambah truk / container juga tidak sedikit, karena memang rute tersebut banyak pabrik. Bikin pantat pegel :( 

Berharap bisa sampai Pemda Cibinong pagi, tiba disana jam 10an juga. Langsung menyerahkan kertas tanda TIDAK LULUS UJIAN TEORI dibagian pendaftaran lalu di minta menunggu. Tidak lama, mungkin karena sepi yang ujian, saya dan uni Anis dipanggil. Baca doa? Tentu! Komat kamit deh sebelum mulai, sampai tangan terasa dingin karena keinginan untuk berhasil begitu tinggi. Ciyaaaa :D 

Malam sebelumnya saya sempatkan mencari informasi tentang rambu lalu lintas, dan Alhamdulilah sekitar 8 soal tentang rambu. Tentu saya lebih hati-hati mengerjakannya, dan Allah Maha Baik. Saya lulus dengan nilai 77  dan uni Anis mendapatkan nilai 80. 

Pfewww... senangnyaaaaaaaaaa.... 

Selanjutnya ke loket pembayaran dan mengisi formulir lengkap. Biaya bikin SIM A baru adalah Rp. 120.000 

Lanjut photo, oh iya sebelum dipanggil photo dandan dulu aja. Biar cakepan dikit ^.^ Proses photo dan pengambilan sidik jari tidak lama kok, begitu juga proses SIM jadi. Ada biaya tambahan lain yakni kartu asuransi kecelakaan diri pengemudi sebesar Rp. 30.000. 

Jadi ya untuk buat SIM dengan cara urus sendiri ini, total biaya yang diperlukan sekitar Rp. 170.000 saja.

Udah ga jaman lagi ngurus SIM pake calo :)

Sukses ya! 



No comments: