photo dirumah-nurina-merah-468.gif

Friday, October 05, 2012

Pecinta Kucing

Siapa? Saya?? 
Bukan 

Dari dulu dan sampai sekarang, saya bukan orang yang suka merawat binatang. Tidak takut, tidak alergi, tidak pula phobia seperti kedua ipar saya yang satu takut banget sama kucing, satu lagi takut banget sama kupu-kupu. 

Kalau ada kucing mendekat, saya tidak panik. Tapi ya ga juga meluk-meluk kucing. Walaupun kucing yang bulunya bagus sekalipun. Ga sayang binatang? Terserah deh mau dibilang apa. 

Saya pun pastinya bukan penyiksa binatang, kecuali nyamuk. Nyamuk yang nempel ke badan anak-anak, pasti akan saya kejar. 

Bukan cuma binatangnya, segala pernak pernik berbentuk binatang pun saya ga punya. Kecuali boneka kali ya. Itu pun punya anak-anak. 

Gara-gara kucing nih, saya jadi tahu kalau ada komunitas pecinta kucing, bahkan penyelamat kucing yang terlantar. 

Ceritanya tadi sore, saya melihat anak kucing yang berjalan ngesot. Mengibakan. Jadi anak kucing itu berjalan dengan lutut nya.. terseok-seok. Kasihan banget deh. 
Anak-anak udah jejeritan liat kucing. Mereka bukannya takut, tapi mungkin karena dari kecil sering melihat tante nya jerit-jerit kalau dideketin kucing, jadi masih terbawa-bawa. Padahal cukup sering saya paksa mereka mengelus kucing, kalau ada. 

Yaa.. salahkan saya karena tidak punya rasa perikebinatangan, jadi sama sekali ga kepikiran untuk membawa kucing itu pulang ke rumah. Malam nya, kira-kira 4 jam setelah saya melihat dan sempat motret anak kucing itu, saya posting di twitter dan mention teman yang saya tahu suka banget dengan kucing. 

Dan ternyata berita anak kucing pincang terlantar cepat sekali menyebar. Dan saya baru tahu kalau ada komunitas pecinta kucing ini. Sebut saja @sahabatmeong. 

Dengan cepat ajakan untuk menolong kucing tersebut, langsung menyebar. Tapi ga enak nya buat saya... hiks.. jadi berasa orang jahat banget. Karena terkesan, teman-teman pecinta kucing mengatakan, "kok ga ditolongin sih?" 
Eh itu mah perasaan saya aja ya. 

Smoga anak kucing malang itu berhasil ditemukan dan bisa di tolong yah. Dan pelajaran juga buat saya, walaupun ga suka pelihara binatang. Kalau menemukan kejadian kaya gini lagi, paling tidak bisa segera melapor ke pihak yang berwenang. Jadi nasib binatang ini segera di tolong. 

Save the kitten

PS : bagi teman² yang menemukan kucing terlantar, bisa hubungi @sahabatmeong ya 
 

No comments: