photo dirumah-nurina-merah-468.gif

Tuesday, October 09, 2012

Masih Tentang Kucing

Sepertinya urusan kucing belum bisa lepas dari saya :) 
Menjelang Maghrib tadi, seekor anak kucing asik mondar mandir di depan pintu dan bersuara merintih .. seperti mencari induknya atau meminta bantuan. 

Awalnya saya mendiamkan saja. Tapi suara rintihan anak kucing tersebut seperti memanggil-manggil Nasta Nara untuk meminta perhatiannya. Dan berhasil!

Nasta Nara bukan juga anak-anak yang suka kucing, cenderung takut. Seperti yang pernah saya ceritakan di tulisan ini.  Ntah lah, karena memang anak kucing terlihat sangat kecil dan butuh bantuan, mereka malah tertarik. Saya pun mencari makanan yang bisa diberikan. 
Satu potong nugget ayam, saya letakkan di teras dan menunggu anak kucing makan. Mengorbankan satu tempat makan plastik untuk mengisi air minumnya. 

Nasta Nara ternyata senang banget memberi makan dan minum anak kucing tersebut. Mulai berani memegang dan mengelus badannya. 

Saya pun mengambil kardus aqua yang sudah tak terpakai, dan meletakkan anak kucing didalam kardus tersebut. Kami pergi sebentar untuk menjemput ipar saya, lalu kembali pulang dan si anak kucing sudah tertidur lelap di dalam kardus. 

Nasta Nara minta izin untuk memelihara anak kucing tersebut, dan langsung memberi nama : Heli. 

Pfewww.. beda tipis sama nama Ibu gitu sih kak??? 

Dan saking exciting nya Nasta dengan anak kucing baru nya itu, dia cari keset handuk yang sudah tak terpakai, untuk alas / selimut anak kucing tersebut. Khawatir kalau besok pagi anak kucing nya sudah pergi. 

"Nak, kucing kalau sudah tau akan disayang dan dipelihara, biasanya ga akan kabur kok."

Siap-siap ngurusin anak kucing nih. 

 

No comments: