photo dirumah-nurina-merah-468.gif

Wednesday, February 14, 2007

Hujan bukan halangan pergi sekolah

Selasa pagi jadwal renang di Yellow Class. Dari malam sebelumnya Nasta sudah antusias untuk menyiapkan baju renangnya. Tapi sebenarnya itu alasan dia supaya tidak harus tidur. Padahal waktu sudah menunjukkan pukul 9 malam. Saya tetap menyuruh dia tidur, "besok pagi Ibu siapkan baju renang kakak." Lalu dia pun tertidur.

Selasa pagi, langit di Depok mendung. Wah.. tidak mungkin berenang nih, pikir saya. Tapi biar Nasta tetap semangat pergi sekolah, saya pun tetap menyiapkan keperluan renang nya. Nasta sudah saya beritahu, bahwa langit mendung, kemungkinan besar tidak jadi berenang. Tapi dengan yakin dia bilang, "Ga ujan kok bu." (karena di luar memang belum hujan). Tak lama kemudian hujan turun. Saya pun berangkat kerja. Di jalan Ayah bilang, "telpon rumah, kalo hujan deras begini Nasta ga usah sekolah aja." Lalu saya memberitahu asisten di rumah mengenai hal ini.

Sampai di kantor, saya pun cek lagi. Nasta berangkat sekolah atau tidak yah...
Ibu : mba, kakak sekolah ga?
Mba : Sekolah bu. Kan tadi dibilangin, kalo ujan ga usah sekolah. Kakak bilang -kan ada mobil mba.
Ibu : hehehehe....
Mba : sebelum berangkat sekolah, saya bilang lagi kalo masih ujan ga usah sekolah Kak. Eh, dia bilang lagi - kan ada jas ujan mba..
Ibu : speechless

Jadi teringat lagu ini

Hujan hujan alangkah senangnya
Mengenakan jas hujan pakai payung berbunga
Ayo kawan ikut lah serta
hujan bukan halangan pergi sekolah

2 comments:

Anonymous said...

waaah, hebat banget semangatnya Nasta :-) Selain Ibu & Ayah, pastinya Guru-guru seneng bangeeeutt punya murid yang rajin & semangat sekolah :-))

Anonymous said...

bagus Nasta! moga2 nara jg gitu nantinya..
2A disini, jg pantang mundur meski hujan lebat sekalipun.., keukeuh mau sekolah jg..