photo dirumah-nurina-merah-468.gif

Thursday, November 21, 2013

Berkunjung Ke Telaga Arwana Cibubur

Lebih dari lima tahun saya tinggal di Legenda Wisata, dan baru pertama kali berkunjung ke Telaga Arwana Cibubur. Lokasinya yang sedikit "terbelakang" dari jalan utama Alternative Trans Yogi, masuk melalui jalan setelah pom bensin Pertamina, sebelum perumahan Mahogany. Hanya bisa satu mobil. Itu pikiran awal saya, ternyata jalan sempit itu hanya sekitar 100meter saja, karena sisanya ... jalanan lebar.

Penasaran dengan Saung Mang Engking. Waktu tinggal di Depok pun belum pernah berkunjung ke Saung Mang Engking yang di UI itu. Tempatnya luas, tempat makannya ada yang berupa saung di pinggiran danau, ada juga yang restaurant. Ada area bermain dan juga kolam renang.




Makanan? Seperti yang bisa dilihat di gambar atas, banyak pilihan makanan. Dan saat itu kami memilih ikan gurame bakar, udang bakar madu, cumi goreng tepung, yang ikan penuh cabe bawang itu saya lupa namanya, karedoknya enak banget. Enak semua deh makanannya.

Siapin uang yang banyak aja deh kalau berniat kesana :)
Mulai dari melukis di caping, ATP, Flying Fox, kerajinan keramik, mengambil ikan di kolam, dll.


Saya merekomendasikan pembaca yang mau makan di Saung Mang Engking ini deh (tanpa komisi hehehe), kalau untuk Sabtu - Minggu dan hari libur, sebaiknya reservasi dulu jika mau duduk di saung pinggir danau yah. Dan perlu diketahui, ada batas maksimal penggunaan saung.

Buat yang bawa anak, sangat disarankan bawa baju ganti. Siapa tahu tergoda untuk naik perahu atau nemenin anaknya ambil ikan di kolam


Selamat mencoba dan have a great time!


No comments: