photo dirumah-nurina-merah-468.gif

Saturday, November 10, 2007

Spagheti Schottel

Weekend ini saya masak Spagheti Schottel, resep masih di ambil dari blog Dapur Bunda. Thanks Nong. Bahan-bahannya ga jauh beda dengan makaroni schottel lah.. hanya beda jenis pasta nya aja. Udah ketauan dong dari namanya :D

Bahan :
1 bungkus spagheti
200 gr daging cincang (saya lebihkan jadi 300 gram, karena punyanya segini)
1 kaleng susu evaporated (tapi saya tambah 1 kotal 200ml ultra putih)
5 telor
1 bungkus keju cheddar
1 buah bawang bombay
4 siung bawang putih (resep asli hanya 2 siung)
1 batang daun bawang
1 sdt pala bubuk
2 sdt garam (resep asli hanya 1 sdt)
1 sdt gula pasir
merica sesukanya.. (resep asli hanya 1 sdt)

Cara masak :
Tumis bawa bawang bombay, bawang putih dan daun bawang sampai harum
masukkan daging cincang, masak hingga matang
Campur susu + telor + pala bubuk, kocok.
campurkan tumisan daging dan campuran susu telor
rebus spagheti, tiriskan
siapkan pyrex
tuangkan sedikit susu dan daging ke dalam pyrex itu
taro spagheti sesuka hati
tuang sisa daging dan susu sampai membanjiri spagheti
tabur keju parut (kayanya lebih enak kalo dilebihin deh)
panggang

hasilnya?? Alhamdulillah enakkkk.....

Maaf, gambar tidak tersedia.

5 comments:

icHaaWe said...

aku paling doyan noodle...diapain ajah degh...tetep aja buatku rasanya enak...

btw..thx dah mampir ketempatku yah

Neng Keke said...

Rasanya beda ga' antara macaroni sch ama spaghetti sch?

rajapasar said...

aku copi ya mb resepnya..
salam kenal..

asrita said...

kok gk ada updatean lagi say?

asrita said...

update donk..kangeeeennn