photo dirumah-nurina-merah-468.gif

Tuesday, July 25, 2006

6 bulan kurang 5 hari

6 bulan kurang 5 hari

Sebenernya gw udah nunggu tanggal 31 juli untuk nulis di blog plus udah niat status YM saya adalah : SUKSES ASI EXCLUSIVE!!

Tapi hari ini gw harus menelan pil pahit. Bagaimana tidak? Tinggal 5 hari lagi menuju tanggal 30 Juli, dengan berat hati Nara terpaksa minum susu formula. Entah lah karena beban kerja yang lagi hectic atau karena faktor hormonal (biasa.. mo mens) jadi produksi ASI menurun. Dari mulai Kamis minggu lalu, gw selalu pulang cepat, bahkan Jum;at nya gw terpaksa nyuruh anak-anak ikutan jemput, karena stok susu kurang. Sabtu - Minggu ga bisa stok ASI, karena Nara tiap 2 jam nyusu. Itu pun mungkin tidak dengan hasil yang maksimal. Dan sedih nya, gw ga bisa stok banyak.

Senin pagi, brangkat kantor dengan hati ketar ketir. Persediaan susu di kulkas minim sekali. Perahan pertama bisa dititipkan supir, itu pun dengan hasil perahan kurang maksimal. Pfuih...

Jam 2an, telpon dari rumah, bu. susu terakhir udah di minum Nara. ga ada stok lagi. Waduh!! Tambah stress aja deh. Padahal kalo kita stress, produksi ASI malah terganggu. Jam 3 kabur dari kantor. Untung nya, Alhamdulillah, saat ini gw lagi ga ada boss langsung, jadi ijin pulang cukup dengan HRD :D

Selasa pagi, iya hari ini, tanggal 25 Juli. Stok susu di kulkas hanya 1 botol. Masuk kantor atau tidak yah? Malam sebelumnya pun gw sempet dilema gitu. Apa Nara gw kasih makan aja sekalian? Atau beliin susu formula, dan tetap mulai makan umur 6 bulan. Tanya suami, dan jawabannya - terserah ibu aja. Sialnya, gw beneran ga bisa bolos. Kerjaan lagi numpuk (kerja apa sih Mel??)

Dan akhirnya, dengan berat hati - gw beli susu formula. Dan brangkat kerja siang. Huwaaaaaaaaaaaaaaa, mo nangis rasanya. Perasaan gw dah gagal memberi yang terbaik buat Nara. Tinggal 5 hari lagi!! Itu masalahnya.

Padahal Nara udah terlihat siap menerima makanan pendamping ASI, karena setiap melihat orang makan, dia seakan-akan minta jatah. Dan gw selalu bilang, sabar yah nak. Tunggu waktunya. Bahkan jika gw minum air putih pun, dia ikutan megang gelas nya. Kasian kan?

Padahal, gw udah niat, tanggal 31 Juli gw mo cuti. Gw mau, gw yang pertama kali ngasih makan Nara. Eh.. tapi niat gw ini masih bisa terlaksana dong. Nara kan hanya minum susu formula, itu pun jika stok asi di kulkas dah abis. Insyaa Allah, gw bisa nyusuin Nara sampe dia 2 tahun. Amin.

Well, gw udah harus siap-siap hunting resep makanan bayi nih. Gemezz liat muka anak ndiri :D

No comments: